Sample text

pergaulan pada zaman moderen

Pada zaman modern sekarang banyak para pemuda pemudi yang salah bergaul, banyak di antara mereka yang mengunakan obat-obatan terlarang, minum-minuman keras, dan seks bebas. Banyak sekali faktor yang menyebabkan para generasi mudah melakukan hal tersebut, faktor-faktor tersebut iyalah sebagai tersebut:


·        Faktor Ekonomi
Faktor Ekonomi  adalah faktor yang banyak/ sering di sebabkan para generasi muda melakukan hal tersebut, karena kurangnya pendapat orang tua, harga-harga kebutuhan sehari-hari semangkin meningkat, kurangnya lapangan pekerjaan.

·        Faktor Keluarga/ orang tua
Faktor Keluarga/ orangtua adalah faktor yang dapat membuat generasi muda terjerumus kedunia gelap, karena orang tua yang sibuk dengan urusan nya masing-masing yang lupa dengan perkembangan anak-anaknya, orang tua yang bercerai / berpisah, karena dengan bercerai/ berpisahnya orang tua, menyebabkan kurangnya kasih sayang yang di berikan ke anaknya.

·        Faktor Lingkungan Sekitar
Faktor Lingkungan Sekitar adalah faktor penyebab lah tersebut terjadi, karena lingkungan sekitar merupakan tempat yang sering terjadi dan dapat membentuk keperibandian seseorang, jika lingkungan baik maka gnerasi pemuda akan baik pula bahkan sebaliknya jika lingkungan sekitar tidak baik maka generasi muda pun ikut tidak baik pula.

·        Faktor Teman Sepergaulan/ Sebaya
Faktor Teman Sepergaulan /Sebaya merupakan penyebab terjadinya para generasi muda melakukan hal tersebut, teman sebaya sangat ganpang sekali mempengaruh teman yang lain melakukan hal tersebut, karena faktor seringnya bertemu dengan teman tersebut. Awalnya teman tersebut hanya ingin menawarkan dan hanya mencoba-coba, sampai pada akhirnya mereka menjadi ketagihan dan ingin melakukan harsebul lagi.

Tapi itu semua dapat kita hindari tergantung diri kita sendiri yang ingin megikuti atau ingin menjauhi perbuatan tersebut, dan bagaimana kita menjalani kehidupan kita diera zaman modern seperti ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar